CARA AGAR ARTIKEL BLOG CEPAT TER INDEX MESIN PENCARI GOOGLE


Bagi anda para penulis blog tentunya tujuan utama anda menulis adalah untuk dibaca oleh orang lain dan itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi penulis, tahukah anda bahwa ada jutaan penulis yang tiap detik mengupload tulisannya ke sebuah situs atau blog, untuk itu jika ingin mesin pencari google mengenali artikel kita atau dengan kata lain ter index maka butuh waktu karena google juga sebuah mesin yang punya keterbatasan.

Untuk mensiasati hal tersebut ada cara mudah yang dapat kita lakukan dan memang dianjurkan oleh google, google menyediakan sebuah tool yang berguna untuk mengenali sebuah halaman sebuah situs agardapat terindex dengan cepat bahkan dalam hitungan detik.

Berikut adalah cara agar artikel atau blo kita cepat terindex ke google.
  • Buka DISINI masukkanalamat URL Artikel anda ke kolom URL > Ceklist kolom "saya bukan robot" kemudian klik " Kirim permintaan.
  • Setelah anda klik tombol "Kirim permintaan" maka otomatis google akan memproses permintaan anda agar artikel anda dapat ter index di mesin pencari google.
Selain cara mudah diatas ada juga cara yang dapat digunakan agar artikel kita cepat diindex namun butuh waktu yang sedikit lama jika dibandingkan cara diatas, untuk itu anda perlu mengkombinasikan berbagai cara agar mempercepat eksistensi artikel kita di mata search engine.

Komentar Pada Blog Agar Cepat Terindex Search Engine

Blog dengan pembaca yang aktif dan banyak konten baru akan di crawled secara teratur oleh search engine, dengan berkomentar pada blog seperti itu maka anda akan mendapatkan imbas dari popularitasnya dan akan mendapatkan halaman sendiri diindeks dengan cepat. Cobalah mengomentari posting terakhir pada blog-blog yang sudah terkenal dan mempunyai ranking tinggi, ini adalah cara yang sangat efektif untuk mendapatkan halaman baru diindeks cepat dan pastikan bahwa anda menggunakan halaman yang ingin diindeks sebagai URL website anda ketika berkomentar tidak hanya halaman muka (homepage) saja.

Update Konten Blog/Website Secara Teratur

Pastikan anda memperbarui situs anda secara teratur, konten yang fresh adalah penting untuk mendapatkan halaman baru diindeks. Jika konten yang ada pada blog anda sudah basi maka search engine tidak akan menjelajahi (crawl) blog anda secara teratur, Di sisi lain, jika anda menjaga blog anda segar dan diperbarui (meskipun memperbarui halaman indeks) maka spider mesin pencari akan terus datang kembali. Sebagai alasan kenapa banyak blog mempunyai peringkat baik dan konten nya terindeks cepat tidak lain adalah karena si pemilik blog sering memperbarui situs mereka dengan konten baru yang segar.
saya kira cukup seperti itu cara agar artikel kita cepat terindex di google, cukup simple, mudah dan praktis.

Terima kasih telah membaca artikel saya yang simple ini, semoga bermanfaat, thanks




Previous
Next Post »
Thanks for your comment