3 CARA MENGATASI BBM ERROR OFFLINE PENDING TIDAK BISA MENGIRIM DAN MENERIMA PESAN



Selamat datang di blog saya, catatan saya kali ini adalah untuk mengatasi masalah yang sering kita alami sebagai sesama pengguna aplikasi chatting terpopuler saat ini yaitu BBM (Blackberry Mesenger).

Sering kali kita dibuat jengkel dengan kejadian BBm offline tidak bisa mengirim dan menerima pesan padahal kita sedang asik2nya chating dengan teman,pacar atau rekan bisnis kita, hal itu tentu membuat kita pusing, namun jangan khawatir sudah banyak artikel yang membahas masalah ini di internet dan menurut saya rata-rata work dan dapat digunakan untuk menjadikan BBM kita ON lagi.

Untuk meramaikan informasi mengenai penanganan masalah BBM offline saya juga akan membagi tips dan cara untuk memperbaiki BBM Offline anda.

ada 3 cara yang dapat anda gunakan untuk mengatasi BBM Error offline silahkan pilih cara mana yang akan anda gunakan:

1. Cara Pertama

Hentikan sementara Aplikasi BBM anda atau kalau istilah di komputer kita "End Process" dengan cara (di Android) masuk ke Setting > Aplikasi > Pilih aplikasi BBM > 





Setelah klik "Berhenti paksa" hapus file sampah (Cache) dengan klik "Hapus Cache"
selanjutnya restart android kamu dan setelah hidup diamkan sekitar 1-2 menit sebelum digunakan lagi dan pastikan jaringan internet anda sudah terhubung.

2. Cara Kedua

Cek kuota internet anda apakah sudah habis atau belum, pastikan koneksi anda tidak bermasalah, jika koneksi tidak bermasalah selanjutnya cek proxy, dalam banyak kasus biasanya BBM tidak akan bisa digunakan kalau menggunakan proxy untuk cek proxy silahkan masuk Setelan > selengkapnya > jaringan seluler > nama jalur akses > pilih jalur akses yang anda gunakan > cari proxy jika anda menggunakan proxy anda bisa mengosongkannya dengan menghapus. 

3. Cara Ketiga

Cara ini adalah opsi terakhir jika kedua cara diatas tidak berhasil.
Logout dari BBM anda caranya yaitu pilih Setelan > Aplikasi > pilih BBM > pilih hapus Data (pastikan data BBM anda sudah di backup )

dengan cara diatas anda akan logout dari BBM anda setelah anda logout silahkan masuk lagi ke aplikasi BBM masukan "Username dan password" jika anda berhasil login dan masuk ke akun anda saya pastikan BBM anda sudah dapat digunakan lagi seperti semula namun semua history chating akan hilang.

Terimakasih telah membaca artikel saya, semoga masalah anda teratasi





Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
AGRES
admin
June 7, 2021 at 5:04 PM ×

Thx for sharingnya ya,
Ditunggu kunjungan baliknya ke tulisan terbaru saya di Tutorial Memberikan Password pada Folder di Windows 10 atau Cek Toko Komputer Online Terpercaya di Indonesia

Congrats bro AGRES you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment