Mengenal backlink dan cara menggunakan untuk meningkatkan traffic kunjungan ke blog atau website

MENGENAL BACKLINK DAN CARA MENGGUNAKAN UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC BLOG ATAU WEBSITE



Apa sih backlink itu...???

Mungkin banyak bloger2 pemula atau istilah kerennya newbie bertanya-tanya mengenai istilah ini, bagaimana cara membuatnya yang intinya tujuan akhirnya adalah meningkatkan traffic kunjungan blog yang dibuat, oke langsung aja kita bahas mengenai backlink.


"Backlink" adalah salah satu kata yang paling banyak digunakan dalam dunia optimasi mesin pencari. Banyak blogger yang baru saja telah memulai blog atau website sering berjuang untuk memahami apa istilah "backlink" berarti. Dalam posting ini, saya harap Anda menawarkan pemahaman tentang apa backlink dan mengapa mereka penting untuk SEO dan untuk kesuksesan online Anda.

Mari kita mulai:

Backlink adalah link masuk ke halaman web. Ketika sebuah halaman web link ke halaman lain, itu disebut backlink. Di masa lalu, backlink adalah metrik utama untuk peringkat halaman web. Sebuah halaman dengan banyak backlink cenderung membuat peringkat kita lebih tinggi dimesin pencari utama, termasuk Google. Berikut ini adalah daftar istilah umum yang terkait dengan backlink yang harus Anda ketahui:

Link Juice: Ketika sebuah halaman web memiliki link ke salah satu artikel Anda atau situs website Anda, itu semua melewati link juice. link juice ini membantu sesuai dengan peringkat artikel, dan juga meningkatkan otoritas domain . Sebagai seorang blogger, Anda dapat berhenti melewati link juice dengan menggunakan tag nofollow.

Nofollow link: Ketika sebuah link website ke website lain tapi link memiliki tag nofollow, link yang tidak lulus link juice. Link nofollow tidak berguna berkenaan dengan peringkat halaman, karena mereka tidak memberikan kontribusi apa-apa. Secara umum, webmaster menggunakan tag nofollow ketika ia menghubungkan ke situs yang tidak dapat diandalkan. Contoh: Link dari komentar di blog lain.

Do-follow link: Secara default, semua link yang Anda tambahkan dalam posting blog adalah do-follow link, dan ini lulus link juice.

Linking Root Domains : ini mengacu pada jumlah backlink yang datang ke website Anda dari domain yang unik. Bahkan jika sebuah situs web telah dikaitkan dengan situs anda sepuluh kali, itu akan dianggap sebagai Linking Root Domains.

Low-Quality Link: atau dalam bahasa indonesia link berkualitas rendah adalah link yang berasal dari situs yang buruk, situs otomatis, situs spam atau bahkan situs-situs porno. Link tersebut lebih banyak jeleknya daripada baik. Inilah salah satu alasan Anda harus berhati-hati saat membeli backlink.

Internal Link: Link yang pergi dari satu halaman ke halaman lain dalam domain yang sama disebut link internal, dan proses itu sendiri disebut sebagai internal linking .

Anchor Text: Teks yang digunakan untuk hyperlink biasanya disebut anchor text. Anchor backlink teks berperan besar ketika Anda mencoba untuk meningkatkan peringkat kata kunci tertentu.

Keuntungan dari backlink dalam SEO:

Sebelum saya berbicara tentang keuntungan backlink, Anda perlu tahu bahwa banyak yang telah berubah sehubungan dengan backlink dalam beberapa tahun terakhir. Ada suatu masa ketika bahkan link berkualitas rendah membantu dalam peringkat sebuah situs. Tapi karena Google meluncurkan algoritma Penguin yang, seluruh lanskap backlinking telah berubah.

Hal ini penting untuk memiliki backlink dari situs berkualitas, dan backlink harus kontekstual. Jika, misalnya, Anda memiliki situs tentang ikan dan Anda menciptakan link dari situs niche lain, ini akan ada gunanya. Tujuan Anda harus mendapatkan link dari situs otoritatif dan relevan.

Sekarang mari kita lihat mengapa penting bagi Anda untuk membuat link balik ke situs Anda:

Meningkatkan peringkat organik:

Backlink membantu dalam mendapatkan peringkat mesin pencari yang lebih baik. Jika ada konten Anda mendapatkan link organik dari situs lain, konten yang secara alami akan otomatis meningkatkan peringkat lebih tinggi dengan mesin pencari. Tujuan Anda harus membuat link ke individu posting / halaman bersama dengan situs Anda.

Mengindeks lebih cepat dari situs:

Backlink membantu mesin pencari bots untuk menemukan link ke situs Anda dan untuk menjelajah situs Anda secara efektif. Khusus untuk website baru, penting untuk mendapatkan backlink karena mereka membantu dalam penemuan lebih cepat dan mengindeks situs Anda.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment