Menu keamanan rahasia WhatsApp yang perlu anda ketahui



Apakah kamu juga seorang pengguna whatsapp? jika iya anda perlu membaca ulasan saya dibawah ini agar menambah wawasan anda tentang aplikasi tersebut.

Keamanan dan privasi WhatsApp merupakan suatu isu yang selalu diperdebatkan oleh penggunanya setiap saat di dunia maya, namun bagaimana tanggapan dari sang developer tentang masalah ini? ternyata respon pihak WhatsApp cukup baik, pihak WhatsApp ternyata sudah menyediakan menu keamanan untuk melindungi penggunanya dari pencurian data oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Dalam hal ini menu tersebut tersembunyi, hanya tersedia dalam versi terbaru dari WhatsApp (2.12.413) Android menu, aplikasi melaporkan bahwa, secara default, semua telepon telah diaktifkan sistem keamanan di mana chatting dan panggilan suara sudah dienkripsi ujung ke ujung.

Ini berarti bahwa, pada prinsipnya, tidak ada yang mampu melakukan sendiri mengirim atau menerima pesan untuk berbagi melalui platform ini.

Opsi keamanan rahasia ini tidak dapat dinonaktifkan secara manual, dan untuk mengakses bagian ini Anda perlu memasukkan kode pada ponsel konsol. Apa yang benar-benar menarik di bagian ini untuk pengguna, dalam waktu yang tidak lagi tersembunyi, itu adalah pilihan yang memungkinkan setiap pengguna untuk memverifikasi keaslian untuk menjaga kontak dan percakapan anda dengan orang lain.

Jadi, jika kita berbicara dengan kontak melalui ponsel, akan ada menu yang menampilkan"indikator Tampilkan keamanan" dan kemungkinan untuk mengkonfirmasi keaslian kontak kami dari profil Anda. Demikian juga, kami juga bisa memverifikasi keaslian dari kelompok atau panggilan suara sehingga peluang privasi kita akan bocor sangat kecil.

Dengan kata lain, menggunakan pilihan ini bertujuan untuk dapat menghindari kita jatuh ke dalam perangkap seseorang meniru kontak dari database. Bahkan jika seorang hacker dapat terhubung ke percakapan kami, pilihan ini akan membuat mereka tidak bisa meniru kenalan kami (pengguna whatsApp).

Tapi di luar menu tersembunyi ini, faktanya adalah bahwa para WhatsApp enkripsi adalah realitas untuk waktu yang lama. Platform ini menggunakan jenis enkripsi end-to-end, yang berarti bahwa kunci enkripsi dihasilkan secara real time untuk memulai percakapan, sehingga secara teoritis atau Facebook itu sendiri (pemilik aplikasi ini) memiliki kemungkinan untuk bisa membaca pesan.

Saya rasa info ini cukup untuk membuat pengguna merasa aman dalam menggunakan aplikasi ini karena saat ini banyak aplikasi diluar sana yang tidak terlalu mementingkan keamanan penggunanya.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
urntukulo
admin
May 15, 2018 at 6:44 PM ×

waah keren infonya ini min...
http://cody.id/produk/blower/blower-cody-858-digital/

Congrats bro urntukulo you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment