Dengan kacamata ini sekarang orang buta dapat melihat






Apa yang terbayang dalam pikiran anda jika mendengar kata "buta"? pastinya anda akan membayangkan seseorang yang tidak dapat melihat apapun yang ada di dunia ini, sungguh sebuah hal yang tidak satupun orang di alam semesta ini yang menginginkan hal tersebut terjadi pada dirinya.


Dijaman yang serba canggih sekarang ini apapun tidak ada yang mustahil, dengan ilmu pengetahuan manusia yang semakin hari semakin bertambah maka penelitian serta penemuan-penemuan fantastis pun semakin banyak ditemukan, salah satunya yang saya bahas di artikel ini yaitu alat bantu penglihatan bagi mereka yang buta.

Do you know? Kacamata yang canggih ini diklaim bisa membantu orang yang buta untuk bisa melihat disekelilingnya dengan baik. Penemuan hebat oleh orang asal Inggris ini, bahkan dapat memberitahukan penggunanya apa yang sedang ada di depan mata mereka.

Namun saya rasa penemuan ini tidak akan sanggup menggantikan sebuah mata asli yang diberikan Tuhan ke kita, tentunya masih banyak kekurangan.

Do you know? kacamata ini ternyata sudah dilengkapi dengan sebuah kamera yang ukurannya sangat kecil. Menurut pembuatnya kamera ini bisa melihat apapun, mulai dari pintu sebuah Toko, isi kulkas, meja, kursi dll.

Do you know? Cara kerjanya adalah kamera ini harus terhubung dengan aplikasi ponsel dan earphone yang disematkan di kuping pengguna, dari kamera tersebut akan menangkap objek gambar, kemudian aplikasi yang berada di ponsel akan mengidentifikasi objek gambar hasil tangkapan kamera, dan hasil identifikasi itulah yang akan disebutkan dan didengar oleh pengguna melalui earphone, hmm cukup membantu bagi mereka yang tidak ingin merepotkan orang lain dalam aktifitas mereka.

Do you know teman-teman? Ternyata kacamata itu bahkan mampu mengubah sebuah teks menjadi sebuah objek suara, caranya adalah cukup mengarahkan kacamata tersebut ke arah tulisan yang ingin dibaca. Tidak hanya itu, software pengenal wajah juga bisa secara instan mengenali seseorang yang ada dihadapannya.Informasi tersebut tidak hanya nama, tetapi juga pekerjaan dan apapun yang tentunya datanya sudah dimasukan ke dalam database aplikasi yang digunakan.

Penasaran siapa sih pembuat alat canggih ini? Ternyata software ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang berbasis di kota London, perusahaan itu bernama Vision Technologies, dan semua produk dijual di bawah lisensi merek GiveVision.

Do you know cara kerjanya?? berikut ulasannya "diwajibkan sebuah objek, atau jalan harus direkam terlebih dahulu, dengan demikian, info pemberitahuan akan dikeluarkan melalui suara di earphone pengguna, tidak hanya itu pengguna juga bahkan bisa menandai gambar dari wajah seseorang,caranya hanya dengan menyebutkan nama saat merekam wajah, berikut tambahan informasi data pribadi lainnya dari orang tersebut.

Menurut Vision Tech, kacamata canggih ini juga bisa diajarkan untuk mengenali apa saja, mulai dari pintu masuk bus, tipe bus yang lewat, sampai jumlah bangku kosong yang tersedia, canggih bukan? apakah anda berminat memilikinya?

Dalam proses pemasarannya terlebih dahulu Sistem ini telah diuji cobakan ke sekitar 1.000 pengguna, dan dalam masa percobaan itu mereka diberlakukan harga kontrak dengan durasi per bulan, biaya yang harus dikeluarkan oleh pengguna kontrak tersebut adalah sekitar US$75 sampai US$100, yang akan dimasukkan ke dalam paket tagihan ponsel setiap bulannya.

Kesimpulannya adalah alat tersebut tidak dapat membantu pengguna dengan data fisual seperti layaknya mata manusia, namun yang diberikan adalah data fisual kamera yang di konversikan kedalam objek suara yang nantinya sebagai petunjuk bagi pengguna agar dapat mengenali lingkungan sekitar.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment