Cara memblokir iklan di android agar tidak muncul dan mengganggu


Tahukah anda, iklan dan jendela pop-up adalah salah satu hal yang paling menjengkelkan di dunia, dan itulah sebabnya hampir setiap orang memiliki pop-up dan iklan blocker yang diinstal pada desktop mereka. Tapi untuk beberapa alasan aneh tidak semua orang merasa terganggu melakukan hal yang sama untuk smartphone android mereka, kalau menurut saya sebenarnya bukan tidak terganggu tapi memang banyak dari pengguna android tidak tau cara menghentikannya.

Hari ini, kita akan bersama-sama menerapkan cara untuk memblokir iklan pada Android, termasuk pop-up, dengan blocker iklan Android.

Apakah Anda tahu bahwa semua iklan tersebut (statis dan video) benar-benar menggunakan dan menguras kuota data kita? Hanya berpikir tentang hal itu. Jika Anda memuat halaman web dan ada sekelompok iklan video bermain di sisi sepanjang waktu Anda di situs, yang aliran data harus datang dari suatu tempat, dan di tempat itu adalah kuota data Anda. Jadi menginstal pemblokir iklan di Android, Anda tidak hanya dapat memberi kelancaran anda dalam menggunakan android, tetapi juga menghemat kuota data yang pastinya harus anda beli pada provide.



Pastikan browser Anda memiliki pemblokir popup, dan ubah Kurangi Penggunaan Data menjadi '' On ''.

Tahap awal

Sebagai permulaan, Anda dapat menggunakan browser seperti Chrome yang secara otomatis dapat melakukan blok pada banyak pop-up. Anda juga bisa masuk ke Settings Chrome Anda> Bandwidth Manajemen> kurangi penggunaan data untuk lebih berhemat bandwith Anda.



Menggunakan aplikasi blokir

Selain cara diatas anda juga dapat menggunakan sebuah aplikasi android yang dapat memblokir sebuah pop up iklan.

Silahkan cari dan ketik nama Adblock Plus di Play store untuk mengunduh aplikasi.

Bagaimana memblokir iklan pada Android (yang sudah di root)

Disini saya menggunakan Adblock Plus. Cukup tekan link di Android Anda, (Anda akan harus mengaktifkan Unknown Sources di Pengaturan Keamanan Anda pertama) dan meluncurkannya.Jika Anda berakar, Adblock Plus akan meminta Anda untuk izin Superuser. Accept dan Anda sudah selesai.

Anda kemudian dapat memilih berlangganan - EasyList baik-baik saja - dan memutuskan apakah Anda ingin semua iklan diblokir atau hanya '' tidak pantas '' yang. Terserah Anda jika Anda dapat menangani beberapa iklan atau ingin semuanya diblokir. Iklan tidak pantas termasuk iklan video dan mereka dengan suara dll Ingat, banyak situs web favorit Anda mengandalkan pendapatan periklanan.


Memilih langganan Anda, hapus centang Iklan diterima dan parit ikon itu.

Untuk menyembunyikan di pemberitahuan, Anda dapat mencentang kotak tapi ini hanya akan membuat ikon notifikasi terlihat. Jika Anda ingin keluar dari bar pemberitahuan Anda sepenuhnya Anda harus pergi ke Pengaturan perangkat Anda> Aplikasi> Adblock Plus dan hapus centang pada kotak Tampilkan Pemberitahuan.


Anda hanya harus mengkonfigurasi pengaturan proxy Anda sendiri jika android belum di root.

Bagaimana memblokir iklan pada Android (tanpa root)

Jika android anda belum di root, jangan putus asa. Anda hanya perlu melakukan sedikit pekerjaan yang lebih dengan pengaturan proxy Anda. Silahkan pergi ke Pengaturan dan pilih Wi-Fi, tekan lama koneksi Anda pada (Anda jelas harus melakukan ini untuk semua jaringan Wi-Fi Anda secara teratur login ke) dan pilih Modify Network.

Dari sini, pergi ke Tampilkan Advanced Options dan beralih Pengaturan Proxy ke Manual (itu akan diatur secara otomatis ke Tidak ada). Ini akan memunculkan opsi lebih lanjut: Anda hanya perlu mengubah entri di bidang Proxy Hostname ke localhost dan Port Proxy apa pun jumlah Adblock Plus telah memberitahu Anda untuk mengubahnya. Sekarang coba lihat apakah ada perbedaan?

Sekarang, Anda dapat menyetel opsi pemberitahuan Anda seperti di atas dan mulai meluncurkan website-iklan berat sebanyak yang Anda suka. Alih-alih melihat semua iklan banner dan sidebar Anda hanya akan mendapatkan ruang putih - itu mungkin tampak sedikit aneh pada awalnya tapi itu bagus ''lebih banyak ruang untuk bernapas '' anda harus lebih terbiasa untuk itu. Belum lagi fakta bahwa Anda tidak akan melihat segala macam iklan gambar mencolok, berisik dan bergerak sepanjang waktu.

Beberapa situs, seperti Forbes, masih akan menampilkan iklan pop-up awal mereka, namun akan ada apa-apa di dalamnya. Beberapa di antaranya tidak dapat dihindari. Dikombinasikan dengan Chrome pop-up blocker (banyak browser lain memiliki fungsi yang sama), Adblock Plus akan menghemat bandwith Anda, data Wi-Fi Anda dan mungkin bahkan dorongan Anda untuk mengkonsumsi.

Apakah Anda menggunakan pemblokir iklan atau pop-up blocker pada Android Anda? Kombinasi apa yang Anda gunakan?

Namun perlu diketahui juga ada banyak iklan yang menarik yang akan anda lewatkan dengan memasang pop up blocker ini, so semua tergantung pilihan anda.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
August 6, 2018 at 2:53 PM ×

ini sangat berguna gan, makasih sudah mau share
solder uap

Reply
avatar
Feri Irawan
admin
March 5, 2021 at 2:59 PM ×

Oke brok

www.bikarscreativ.blogspot.com

Reply
avatar
Thanks for your comment