4 cara jitu meningkatkan traffic kunjungan ke blog

4 CARA JITU MENINGKATKAN JUMLAH TRAFFIC KUNJUNGAN KE BLOG



Berapa lama waktu yang anda habiskan untuk membuat sebuah blog berkualitas, saya yakin anda sudah bekerja keras untuk mewujudkan impian anda yaitu mempunyai blog yang terkenal dan mempunyai visitor yang fantastis sehinggalebih bermanfaat dan mudah ditemukan orang di mesin pencari google bahkan secara ekonomi juga sangat menjanjikan, untuk mewujudkan semua itu tentunya harus ada strategi dan langkah-langkah yang tepat sasaran.

1. Buatlah konten blog anda menarik dan strategis

Arti dari menarik dan strategis disini adalah membuat konten sebuah blog tidak hanya mengandalkan jumlah kata yang banyak atau gambar yang unik saja sehingga menurut kita menarik tapi belum tentu menarik untuk orang lain, menurut kita informasi yang kita buat unik tapi justru sangat jarang di cari orang atau hanya orang-orang tertentu saja yang membutuhkannya, mungkin anda pernah mendengar istilah yang berkembang yaitu "conten adalah raja" yang bagi saya artinya adalah tanpa conten, sebuah blog tidaklah ada apa-apanya karena nyawa sebuah blog atau web adalah conten yang tepat guna, tapi menciptakan yang lebih baik bukan hanya tentang kualitas namun bagaimana menciptakan conten yang berkualitas sekaligus strategis sehingga untuk mudah diterima pengunjung. Dari berbagai sumber mengatakan konten yang paling sukses atau sering mendapat kesuksesan adalah konten yang memenuhi kebutuhan spesifik, pikirkan tentang audiens anda dan apa yang mereka sukai, jika anda sudah tau berarti ini awal yang baik untuk membuat blog dan konten yang berkualitas.

Buatlah konten abadi untuk blog anda

Konten abadi yaitu konten yang akan hidup selamanya dan tidak akan termakan oleh waktu sehingga sampai kapanpun informasinya selalu digunakan, berbeda dengan konten seperti terbaru,tahun ini, bulan ini, juara tahun ini dll yang menurut saya akan sia sia karena setelah waktu terlampaui informasi itu akan tidak dibutuhkan lagi dan pengunjung akan lebih memilih mencari informasi yang terbaru lagi.

Buatlah judul blog yang membuat tertarik

Salah satu alasan orang mengunjungi blog anda adalah adanya judul yang menarik dan membuat penasaran, bahkan banyak pakar yang mengatakan "judul anda lebih penting daripada posting anda yang sebenarnya" dengan alasan tersebut anda dapat menggunakan itu sebagai senjata utama untuk menarik orang mengunjungi blog Anda, namunjangan takut untuk mencoba bereksperimen dengan judul yang berbeda, lakukan penelitian mana judul tadi yang terbaik dan ikuti gaya itu.

Buatlah Newsletter Untuk Showcase Blog Anda

Promosi adalah hal yang perlu di perhitungkan untuk menjadikan bagian dari strategi konten Anda, karena dengan promosi dapat meningkatkan presentase lalu lintas kunjungan ke blog anda.
Salah satu cara cepat dan mudah untuk mulai mengarahkan lalu lintas ke blog Anda adalah dengan mengumpulkan email untuk menyampaikan berita terbaru dan update posting mingguan atau bulanan yang ada di blog anda kepada pengunjung, cara ini tentu saja dapat menarik mereka untuk berkunjung lagi ke blog anda. Karena pengguna ini sudah nyaman dengan blog Anda, kemungkinan mereka akan mengeksplorasi sedikit lebih banyak pada kunjungan berikutnya. Siapa yang tahu apa yang akan mereka temukan?

2. Manfaatkan dan optimalkan kata kunci


Jika anda benar-benar ingin mengarahkan lalu lintas yang besar untuk blog Anda, kata kunci dan SEO harus menjadi bagian dari strategi Anda. Orang kadang kadang gugup dan bingung ketika disarankan melakukan sesuatu dengan nama SEO, tapi ingat, optimasi mesin pencari akan maksimal ketika dilakukan dengan benar  Anda mendapatkan lalu lintas yang ditargetkan dari Google, dan pengguna menemukan informasi dan jawaban yang mereka cari.
Jadi silahkan, berteriak dari atap, "Saya peduli tentang kata kunci!"
Hal terpenting yang perlu diingat dalam SEO adalah semua hal yang menurut kita perlu segera lakukan moderasi agar lebih maksimal lagi.
Google mempunyai miliaran pencarian sehari, tanpa kata kunci yang tepat anda akan tersingkir dari persaingan.
Dengan banyaknya situs dan pengiklan online yang, semua bersaing untuk kata kunci yang paling populer, bagaimana Anda memiliki kesempatan untuk bersaing? Kata kunci ekor panjang atau long tail keywords tentu saja!

Mengapa Long-Tail Keywords Materi penting untuk Blogger?

Kata kunci ekor panjang (long tail keyword) yang frase pencarian terdiri dari 3 + kata kunci. Mereka lebih mudah untuk menargetkan kata kunci ekor panjang (dan lebih mudah untuk datang ke PPC) karena ada sedikit kompetisi untuk frase tersebut. Menargetkan kata kunci ekor panjang benar-benar satu-satunya kesempatan Anda mendapatkan SERP teratas di Google.

3. Otimalkan kecepatan loading dan mobile friendly di blog anda

Pengunjung Anda tidak akan menghabiskan waktu menunggu loading untuk membuka blog Anda. Jika halaman Anda tidak cukup cepat, mereka akan menekan tombol kembali dan melanjutkan ke daftar Google berikutnya (yaitu pesaing Anda)
Dalam waktu yang sama, pengguna saat ini menghabiskan hampir minimal 3 jam sehari menggunakan tablet atau ponsel.Anda perlu memeriksa kecepatan loading blog anda hilangkan yang kurang menunjang kecepatan agar lebih memuaskan pengunjung yang menggunakan perangkat mobile.

4.Jalin relasi dan interaksi dengan orang lain

Interaksi yang baik antar blogger ataupun nettizen lainnya sangatlah penting untuk menjaga eksistensi blog anda. Jika Anda mencari  orang lain untuk membangun lalu lintas blog, Anda harus menjalin hubungan baik dengan blogger lain dalam niche Anda.Kadang-kadang Anda bahkan dapat bekerjasama dengan musuh Anda, ya! Itulah simbiosis mutualisme online.

Komentar di blog lain dan aktif dalam berbagai komunitas. Pertimbangkan wawancara dengan industri besar atau termasuk blogger lain yang "terbaik" postingannya(misalnya, Top 10 Blog Rocking Pinterest). Setelah Anda memiliki seorang blogger dikutip atau ditampilkan dalam salah satu posting Anda, tag mereka di tweet untuk membiarkan mereka mengetahuinya. Kemungkinannya adalah bahwa blogger akan me-retweet dan berbagi posting menyebutkan mereka, mendapatkan lebih banyak kunjungan dan lebih banyak lalu lintas sebagai hasilnya.
Menghubungkan ke posting blog Anda sendiri sangat bagus untuk SEO, tetapi penting untuk link ke sumber-sumber di luar juga. Ini sinyal ke Google bahwa Anda bukan seorang spammer dan membantu membangun hubungan yang positif dengan blog lain.

Ikuti empat tips diatas ini dan Anda akan melihat lalu lintas meroket ke blog Anda dan akan cenderung stabil.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment