Tutorial Cara mengatasi ink absorber full printer brother mfc

Tips work 100%  cara mengatasi dan memperbaiki ink absorber full pada printer brother mfc-j220



Pertama saya ucapkan terima kasih telah berkunjung ke blog saya, kali ini saya akan membagi informasi cara mengatasi ink absorber full atau dengan kata lain tempat tinta buangan telah penuh (cmiiw).
Untuk pengguna printer merk brother mungkin anda perlu tau kalau masalah seperti ini pasti akan muncul, bagi anda yang masih awam mungkin tidak mau repot dan ambil pusing karena memilih menyerahkan masalah ini ke teknisi dan masalah selesai, tp bagi anda yang sering mengatasi masalah ini sendiri pada type printer yang banyak beredar di indonesia seperti epson, hp, dan canon mungkin cukup mudah, tp untuk type brother agak sedikit rumit dan cukup membuat anda pusing jika belum punya pengalaman.

Baik langsung saja saya jabarkan cara penanganannya, cara ini juga bisa digunakan tidak hanya pada type mfc j220 tp bisa juga untuk type lain tp tentunya merk brother.

Pertama: tekan menu bersamaan dengan mono (biasanya gambar rumah/home) setelah itu tekan panah atas empat kali. Dan anda pun maauk ke mode MAINTENANCE

Kedua: Tekan "80" setelah itu tekan "OK"

Ketiga: pada layar tampil 00:00 00:01 tekan OK (layar menunjukan waktu pada printer)

Keempat: tekan panah keatas (biasanya 20 kali tekan, mono untuk kearah atas dan color untuk kearah bawah) atau tekan keatas atau ke bawah sampai anda melihat purge: xxxxx (pokoknya kalau melihat kata purge berhenti)

Kelima: tekan 2 7 8 3 kemudian tekan OK kalau gagal coba ulangi tekan 2 7 8 3 sampai berhasil dan cb anda lihat kalau purge sudah menunjukan purge:00000 maka anda berhasil.

Keenam: tekan STOP/EXIT untuk kembali ke tahap pertama pada mode maintenance.

Ketujuh: langkah terakhir tekan angka 99 setelah itu tekan OK dilayar akan tampil pesan mohon tunggu/please wait setelah selesai selamat printer multifungsi brother anda sudah dapat digunakan lagi.


NB: jika anda gagal menggunakan cara diatas,pastikan bahwa anda sudah mengikuti langkah demi langkah diatas,biasanya banyak yang kesulitan untuk masuk ke mode maintenance,untuk itu silahkan coba berulang kali menekan tombol menu dan mono secara bersamaan sampai beehasil.

Selamat mencoba dan semoga sukses...!!!
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
May 5, 2018 at 12:13 PM ×

berhasill...!!, terimakasih banyak sharing nya, semoga rejeki nya tambah banyak gan, amiin

Reply
avatar
Unknown
admin
August 5, 2019 at 11:18 PM ×

Thank banget ...akhirnya ketolong printer ku sayaaang..salam sukses dan tetap maju

Reply
avatar
Unknown
admin
March 4, 2020 at 10:18 AM ×

Purge udah 00000 tetapi knp msh ada error ink absorber full ya?

Reply
avatar
Thanks for your comment